SEKILAS INFO
: - Rabu, 14-04-2021
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Bengkalis
Peraih prestasi : Lukman Hakim
Peserta Student Mobility Program (SMP) di Tiga Negara Asean

Lukman Hakim, Mahasiswa semester VIIc Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, yang juga sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) berhasil terpilih sebagai salah satu dari dua mahasiswa STAIN Bengkalis yang ikuti program Student Mobility Program (SMP) ke Perguruan Tinggi di tiga negara yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand, Senin (25/11/2019).

Student Mobility Program (SMP) merupakan program yang di inisiasi oleh Dirjen Pendis Kemenag RI yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan pengalaman civitas akademika PTKIN di level internasional. Kegiatan berlangsung selama tujuh hari tepatnya tanggal 24 – 30 November 2019 dan diikuti oleh 68 mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) dan didampingi oleh 36 Wakil Rektor / Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia dan 13 dosen dan juga tenaga kependidikan.

Beberapa rangkaian kegiatan Students Mobillity Program yakni kunjungan ke empat perguruan tinggi tujuan, yakni Kolej Az-Zuhri di Singapura, KUIS-Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor, Internasional Islamic University of Malaysia (IIUM) dan Fathoni University Thailand. Dalam kesempatan berharga tersebut, mahasiswa juga akan mengikuti seminar dan mempersentasikan makalah dengan tema “Moderasi Beragama” di beberapa perguruan tinggi level internasional.

Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ismatul Maula, M.Pd berikan ucapan tahniah dan berharap kesempatan ini dapat dipergunakan dengan baik sehingga bisa menambah ilmu dan pengalaman yang bisa dibagikan ke mahasiswa MPI nantinya.

Keikutsertaan dua mahasiswa STAIN Bengkalis dalam kegiatan Students Mobillity Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag. Menurutnya hal ini menjadi kesempatan bagus bagi mahasiswa STAIN Bengkalis untuk belajar dan mengenal budaya lintas negara. Beliau juga menegaskan bahwa STAIN Bengkalis akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa dalam kegiatan yang positif dan berwawasan.