SEKILAS INFO
: - Rabu, 14-04-2021
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Bengkalis
Peraih prestasi : Syaikhul Ansor
Peraih Medali Emas Cabang Kaligrafi Naskah Putra PIONIR IX Malang

Hari ketiga pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Maliki Malang, Laskar kampus melayu STAIN Bengkalis kembali torehkan prestasi gemilang, Rabu (17/07/2019).

Syaikhul Ansor, mahasiswa semester IV prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) persembahkan emas kedua untuk STAIN Bengkalis di cabang kaligrafi naskah putra.

Setelah 8 jam berpacu dengan cat dan kuas bersama 31 peserta dari kontingen PTKIN lain, akhirnya dewan juri memutuskan karya terbaik milik delegasi STAIN Bengkalis.

Syaikhul Ansor saat diwawancarai oleh tim humas mengungkapkan rasa syukur terkait prestasinya tersebut.

“Alhamdulillah Wasyukurillah, rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan sebuah kemenangan ini kepada saya dan STAIN Bengkalis. Ini semua berkat doa dan tunjuk ajar dari orang tua, keluarga, para dosen, para guru, dan teman-teman semua.” Ungkapnya.

Sementara itu, pembimbing kaligrafi naskah putra STAIN Bengkalis, Ali Iskandar memberikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap prestasi Ansor tersebut.

“Alhamdulillah, atas nama keluarga besar STAIN BENGKALIS, kami mengucapkan selamat kepada Anshor, kami ikut senang dan bangga dengan prestasi yang didapatkan. Sulit untuk mencapai prestasi tersebut mengingat peserta lain juga memiliki karya yang bagus dan sulit untuk diprediksi siapa yang unggul. Semoga pada waktu mendatang akan banyak kaligrafer di STAIN Bengkalis yang menyusul prestasi seperti Anshor, sehingga membawa maslahat dan kemajuan kaligrafi di kabupetn Bengkalis dan tanah air tercinta, aamiin.” Ujar Ali.

Pimpinan kontingen STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I memberikan ucapan serupa sembari momotivasi bagi para peserta lain.

“Alhamdulillah, dan tahniah atas prestasi yang diraih anak kita Ansor yang juga menjadi motivasi buat kawan-kawan yang lain, yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap belajar dan sebagai ajang mengukur kemampuan. Mudah-mudahan STAIN Bengkalis bisa menambah koleksi mendali karena masih ada beberapa cabang yang masih melanjut kebabak semi final.” Ungkap pimkom STAIN Bengkalis.